Senin, 30 Juli 2012

SISI LAIN dari yang disebut METALHEAD dan UNDERGROUND

Siapa bilang musik metal adalah sebuah musik yg hancur ga karuan dengan vokal yang ga karuan, cuma bisa buat rusuh-rusuhan dan bikin ribut, dan dengan komunitas yang isinya orang ga bener semua. hey banyak dari kami STRAIGHT EDGE !JANGAN SALAH ! ini adalah musik yang cerdas. justru disitulah seninya. kami mampu menyuarakan suara-suara kritis dan protes melalui musik ini. rasakan tiap melody gitarnya, resapi dentuman irama drumnya, dengarkan keindahan bassnya, pahami lirik lagunya, ikuti sang vokalis bernyanyi dalam emosi dan aliran darahmu akan lebih mengalirkan adrenalin dengan hentakan tubuhmu. sungguh luar biasa bukan? 



Ga selamanya yang kalian sebut ANAK METAL itu kasar, urakan, cuek. adakalanya merekapun lembut & bersahaja. tapi percayalah, mereka lebih bisa memaknai kehidupan.Ga selamanya yang kalian panggil METALHEAD itu harus selalu dengerin musik metal, adakalanya juga mereka dengerin musik slow & romantis. tapi percayalah, mereka punya idealism yang kuat dalam dirinya.Ga selamanya yang kalian juluki HEADBANGER itu harus dateng ke gigs, pake baju item2 & rusuh. terkadang beberapa dari mereka datang hanya untuk mengobati luka di hati dan berdiam tidak untuk ber-headbang-ria. tapi percayalah, solidaritas mereka sangatlah tinggi.Ga selamanya bahwa yang kalian tau tentang UNDERGROUND itu identik dengan tatto, rambut gondrong, baju metal, pierching dsb. terkadang mereka berpenampilan manis & membuang semua itu. tapi percayalah, mereka akan tetap menjadi dirinya sendiri dan tidak menjadi bayangan orang lain.Yang kalian tau, dalam diri seorang metalhead, dia kuat dan tegar. namun terkadang merekapun menangis dalam keterpurukan bahkan terjatuh. tapi percayalah, mereka tetap berkarya dengan totalitas tanpa batas dan menjalani hidup dengan optimis.Yang kalian tau KOMUNITAS METAL hanyalah sebuah sampah masyarakat yang identik dengan rusuh. tapi taukah kalian bahwa jauh didalam sana mereka adalah pecinta kedamaian dan tersimpan keramahan disana.Siapa yang bilang bahwa metalhead harus minum-minum alkohol, tatto dimana-mana, nongkrong sampe pagi, pierching, rokok atau bahkan drugs !?




Kalian SALAH ! salah besar.




Itu hanyalah ada pada pribadi masing-masing, bukan ada pada tubuh metal. jangan identikkan dengan hal-hal seperti itu dan jika kalian ingin berbuat seperti itu, janganlah mengatasnamakan sebuah genre untuk berkelakuan seperti itu.Mungkin yang kalian tau hanya diluarnya saja, sebatas kulit. tapi kalian tidak pernah menyelami dan memahami kami jauh didalam sana. kami tampil apa adanya. dalam kesederhanaan yang menjadikannya istimewa, dengan metal di jiwa kami. di hati kami. ga harus berpenampilan seram dan cadas. terkadang kamipun menangis karna cobaan, lemah karna cinta, mengeluh akan hidup, merasa sakit saat kehilangan orang yang di sayang. itulah hidup. kami tidak munafik. karna kami hanyalah manusia biasa. tapi percayalah, musik yang kami dengar mampu memotivasi diri dan meningkatkan adrenalin untuk menjalani hidup. persaudaraan antara kami mampu menjadi pemacu dan mengobati dikala sendirian. konser yang kami datangi sanggup membuat kami lebih hidup dan sebagai media berkumpul dengan saudara kami yang lain. acara yang kami buat hanyalah sebagai sarana penunjukkan bakat dan kreativitas, dan menghibur orang tentunya dengan musik kami.Siapa bilang metal itu musik setan ? metal bukanlah identik dengan atheis. metal bukan aliran sesat, bukan pula sebuah agama.


Pada dasarnya metal hanyalah sebuah genre musik yang tercipta dari skill dan teknik. totalitas dan idealisme dalam musiknya, filosofi dalam liriknya. mungkin ga semua orang mampu memainkannya dan ga semua kuping mampu mendengarnya serta ga semua otak bisa mencernanya.jangan pernah kalian menganggap metal tak berTuhan dan jangan pernah pula menuhankan metal.Ga mikirin terkenal dulu, ga mikirin royalti dulu, ga mikirin skill dulu, pokoknya serba anti kemapanan .Lo seneng sama musik apa, mainkan aja sampe lo puas, mainkan dengan sungguh2 & lo adalah bintangnya. Mainkan nada & irama yg manusiawi, mainkan sesuka keinginan hati lo. Itu yg membuat musik jd abadi selamanya, didalam hati kita ^^ -KURT COBAIN-


terakhir,


JANGAN pernah MENGATASNAMAKAN sebuah genre musik untuk MENGHINA genre lain. musik itu UNIVERSAL. saya MENGHARGAI semua jenis musik tanpa ada yg saya BENCI. baiklah yang kalian tau, saya emang benci EMO, tp murni hanya dalam hal STYLE/gaya/model/fashion yg saya ga suka, itupun hanya subjektif saya. inget, ga mentang2 METALHEAD trus bisa mencaci musik lain yg dianggap sampah, MAAF itu BUKAN prinsip saya. RESPECT.

1 komentar: